Monday, October 21, 2013

Tulisan: Bersama


By on 5:04 PM

sumber gambar: baruterbaru.blogspot.com
Menjadi bersama itu berarti menjadikan apa yang kita lakukan dan apa yang kita usahakan menjadi bermanfaat bagi orang lain, menjadi penyejuk bagi orang lain, menjadi sudut kehangatan bagi orang lain.

Menjadi bersama adalah melihat semua hal dari kacamata orang lain, membangun kesatuan atas apa yang diinginkan orang lain, dan menjadi bersama adalah mencipta cinta nan hangat yang definisinya kita dapat dari orang lain.

Menjadi bersama adalah tentang memberi hati, memberi kasih sayang, memberi cinta, dan memberi segala yang bahkan diri kita pun tak punya. Menjadi bersama adalah tentang orang lain, bukan tentang diri kita.

Maka, menjadi bersama bukanlah berkelakar tanpa memikirkan perasaan orang lain. Menjadi bersama bukanlah membangun sesuatu dengan mengorbankan orang lain. Dan menjadi bersama bukanlah melihat sesuatu dengan penglihatan yang belum tentu disukai orang lain.

Menjadi bersama bukan juga tentang siapa kita, bukan juga tentang apa yang kita miliki, tapi tentang apa yang bisa kita perjuangkan agar orang lain menjadi baik. Tentang apa yang kita kerjakan agar dampaknya baik bagi orang lain. Bukan tentang kita. Sama sekali bukan.

Menjadi bersama adalah memberi ruang untuk kebebasan orang lain, membiarkan mereka dengan dunia yang mereka cintai. Lalu ada kita yang selalu berada di dekatnya untuk mendukung dengan kebaikan. Tak peduli apa yang mereka lakukan.

Mari teman-teman semua kita bangun dunia penuh cinta. Kebersamaan yang hangat, menurut orang lain, jangan menurut kita. Sehingga kelak jika semua orang berpikir demikian, maka akan kita dapati dunia penuh kasih sayang, penuh ketenangan.

Wallahua’lamubisshowab..

About Syed Faizan Ali

Faizan is a 17 year old young guy who is blessed with the art of Blogging,He love to Blog day in and day out,He is a Website Designer and a Certified Graphics Designer.
Powered by Blogger.